Indonesia Hari Ini

Sudah 5 hari belakangan (atau lebih?) harga sembako meroket tajam. Kalau saudara pergi ke pasar, pasti akan terkaget-kaget mendengar mah...


Sudah 5 hari belakangan (atau lebih?) harga sembako meroket tajam. Kalau saudara pergi ke pasar, pasti akan terkaget-kaget mendengar mahalnya harga cabe, gula, tomat, dan sayur mayur. Harga gas Elpiji juga melambung tinggi. Langka pula. Meski tak suka memasak, tapi saya senang belanja, saya suka mengelilingi pasar. Jadi sedikit banyak saya tahu nilainya.

Bagaimana dengan saham? Sungguh, grafiknya bikin perut mules. Semuanya luluh lantak seperti dihantam ombak. Abang saya bilang, akhir-akhir ini saham tak pantas ditengok. Maka, jikalau sodara ada riwayat sakit jantung, singkirkan segala gadget agar tangan tak gatal melongok kondisi saham. Dan saya sarankan nonton film drama bergenre komedi. Tapi saya tak merekomendasikan fesbuker. Selain itu jauhkan diri dari orang-orang rese, berisik dan berpotensi memicu konflik. Itu sebab dalam hal ini menjadi single lebih diuntungkan.

Karena bukan ahli ekonomi, maka saya tak ingin beropini. Saya menahan diri dari sifat menduga-duga ataupun berspekulasi. Salah satu prinsip saya, kalau sesat, sesatlah sendirian. Jangan ngajakin orang. Nah, kalau saya merumuskan sesuatu dengan asal-asalan, atau membuat/menuliskan analisa padahal saya tidak memahaminya (hanya berdasarkan prasangka atau meramal), tentu saya akan menjerumuskan banyak orang.

Akan tetapi, saya pernah membaca catatan Soekarno bahwa untuk menciptakan stabilitas ekonomi, maka pemerintah harus lebih dulu membenahi birokrasi dan menciptakan stabilitas politik yang lebih baik.

Tapi hari ini, gegara pemilukada situasi politik jadi sarat konflik. Indonesia sedang sakit. Ah, negara, cepatlah membaik. Yang bersengketa, segeralah melunak. Amarah, cepatlah mereda. Pemilukada, segeralah berlalu. Saya menyayangi negara ini dengan segala softwarenya dan hardwarenya. Saya mencintai bangsa ini dengan semua permasalahan dan keberagaman nya.

COMMENTS

Name

asian games 2018 , 1 , asiangameskita , 1 , ayah , 1 , ayam geprek , 1 , ayam geprek kota medan , 1 , BPOM , 1 , cerpen , 1 , energiasia , 1 , event , 4 , Headline , 25 , I am geprek bensu , 1 , kateter , 1 , KISAH , 14 , perspektif , 33 , prostat , 1 , review , 3 , sakit , 1 ,
ltr
item
Perspektif: Indonesia Hari Ini
Indonesia Hari Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP-v9RrpD6Z9tcB8qFSP8blCIwEAIXL6ik9Yx7CRIDSJq83r_9OTfQmvIwAnjt5bLGuWGZuzva_vruSfPR7elVQJJ3R09UAHMXE5BwoCaDyY29wc8D9Nt05Ffza_NZujL-eR-56dPaEwg/s640/berita+indonesia+hari+ini.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP-v9RrpD6Z9tcB8qFSP8blCIwEAIXL6ik9Yx7CRIDSJq83r_9OTfQmvIwAnjt5bLGuWGZuzva_vruSfPR7elVQJJ3R09UAHMXE5BwoCaDyY29wc8D9Nt05Ffza_NZujL-eR-56dPaEwg/s72-c/berita+indonesia+hari+ini.jpg
Perspektif
https://dinnafnorris.blogspot.com/2016/11/indonesia-hari-ini.html
https://dinnafnorris.blogspot.com/
https://dinnafnorris.blogspot.com/
https://dinnafnorris.blogspot.com/2016/11/indonesia-hari-ini.html
true
2888535187332573494
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy